Our Little Baby....

Lilypie Breastfeeding tickers
the book that we're writing...

Search Engine

Rabu, Agustus 12, 2009

Hasil USG 4D

Setelah kurang lebih 2 minggu mereservasi pendaftaran USG 4D, akhirnya semalem aku jadi juga USG 4D. Sebelumnya sempet browsing2 berhari-hari. Cari tau dokter yang handal, tempat USG nya, biayanya dan usia ideal kehamilan untuk melakukan USG. Akhirnya aku memutuskan untuk konsul ke dr. Bambang Karsono, SpOG. Kenapa beliau? Karena menurut referensi2 dari internet, beliau ini keahliannya membaca USG sudah tidak diragukan lagi. Dan karena tempat beliau praktek masih mudah dijangkau dari rumah. Awalnya aku pengennya bisa USG 4D sebelum masuk usia kandungan 25w, tapi apa daya, karena kebanyakan mikir, aku baru melakukan reservasi ketika usia kandunganku sudah 22w kurang lebih. Karena antrian yang sangat panjang....baru bisa kesampaian tadi malam.
Dr. Bambang Karsono melayani USG 4D di dua tempat *as far as i know* yaitu di RSB. YPK dan di Klinik Spesialis Moegni. Aku prefer di RSB. YPK, kepengen tau tempatnya sekalian soalnya, kan di YPK ini tersohor juga kelas senam hamilnya. Tapi aku baru dapet tgl 26/08/09 no urut 6 yang kira2 masuk ruangan jam 18.30. Sebenernya ada nomor 15 di hari Senin tgl 24/08/09, tapi berhubung masuk ruangan kira2 jam 22.00 aku lgs ogah dan milih mundur hari praktek berikutnya.
Kecewa karena dapet tanggal lumayan jauh dr tgl pesan, aku iseng nelpon ke klinik Moegni. Di sana aku ditawari tgl 30/07/09 tapi masuk jam 22.00. Dan baru ada lagi hari Selasa tgl 11/08/09 karena dr. Bambang pergi konvensi or something gitu. Jadilah aku booked untuk tgl 11 dapet nomor 5, masuk ruang kira2 jam 20.00.
Setelah diskusi sama mas Abie, kami sepakat mau dateng yang di YPK aja. Lebih karena faktor lokasi saja,menurut mas Abie. Padahal aku lebih sreg yg di Moegni, karena pas tgl segitu aku masi 25w yg masi bisa lbh jelas terlihat organ2nya. Tujuanku USG 4D kan pengen ngecek organ2 si baby normal dan udah lengkap belum. Bukan untuk ngeliat wajahnya yang biasanya baik dilakukan ketika usia kehamilan 32w.
Tapi minggu kemarin setelah dibahas lbh lanjut, kami memutuskan untuk USG di klinik Moegni aja. Klo mas Abie sih karena udah keburu penasaran sma jenis kelamin baby. Selain itu, aku mempertimbangkan klo tgl 26/08/09 kan udah masuk bulan puasa tuh. Mungkin ada perubahan jam, macetnya jalanan ketika akan berbuka, dll.
Jadilah semalem kami berangkat ke klinik Moegni. Aku, mas Abie dan de Ido *ade bontotnya mas Abie*.
Klinik Spesialis Moegni
Jl. Teuku Cik Ditiro No.45A Jakarta 10310
(Seberang Le Monde, sebelum Jakarta Eye Centre)
Telp. 021 3160757

Nyampe sana masi jam 19.30. Registrasi dulu ngisi blanko terus nunggu. Ruang tunggunya lumayan nyaman, ada televisi, bersih, gag panas, banyak kursinya, sayang gag ad majalah. Aku ngitung2 pasien yang masuk duluan, kurleb mereka berada di dalam selama 20 menit. Sebentar ya untuk ukuran USG 4D yang katanya makan waktu sampai 1 jam. Aku baru dipanggil masuk jam 20.40. Deg-deg an bow...
Kami masuk ruangan dokter bertiga *boleh kok masuk bertiga*. Aku lgs disuruh tidur di kasur periksa sementara mereka nunggu di meja dokter. sama dokter Bambang mereka diajak ngobrol2 dulu sambil nunggu aku disiapkan untuk USG. Baru deh di USG....

Langsung kliatan jantungnya...aduh,,,seneng banget!!kliatan jelas bgt lho si baby...jantungnya kliatan biliknya, katupnya, trus diukur detak jantungnya...semua normal. Trus mas Abie lgs nanya, klaminnya apa dok?? Sama dokter dijawab dengan tenang, "Sebentar ya, kita liat satu-satu". Semua organ diliat, paru-paru, ginjal, lever, otak, tulang belakang&tulang rusuk, saluran kencing, tulang lengan, tulang paha...semua normal...puji Tuhan...
trus kliatan deh tuh alat kelaminnya...ternyata...baby boy!!
Si baby gerak terus pas di USG, sempet berasa juga tendangan2nya...kata dokter gerakannya bagus, aktif. Giliran mau diliat mukanya, si baby malah madep belakang...aduh!! Mana dya mlungker, tangannya nutup muka jari kakinya juga nutup muka...bentuknya kek orang mikir gitu lho *tangan di jidat*...lucu banget...udah digerak2in dya tetep gag ngrubah posisi...ckckckc...awal USG sempet kliatan mukanya *pas kita mau liat organ matanya* tapi tetep lho bagian idung kebawah ditutupin jari2nya...jadi kek gerakan niup trumpet gt...jarinya gerak2,kt dokter maksud si kecil dadah dadah...so cute... Di dalem ruangan tuh semua pertanyaan yang udah aku siapin akhirnya gag ada yang ditanyain...Karena akunya terlalu terpukau sma pertunjukan live nya si baby...amazing banget lah!! Gag kepikiran nanya2lah...cuma mau liatin si baby terus...hihihihi....
Kami selesai jam 21.30. Keluar dari ruangan terus membereskan urusan administrasi. Berhubung mukanya si baby gag kliatan, kita gag dikasih CD dan dicharge seharga USG 2D biasa. Kami bayar Rp 460.000 udah termasuk jasa konsul dokter dan cetak poto 7 buah. Puas sih... karena tujuannya tercapai...semua organ baby kliatan dan tidak terdeteksi adanya kelainan alias normal. Disarankan untuk balik lg di usia 32-34w...tp keknya mikir lg deh mau balik lg apa ngga... Soalnya klo liat muka sih gag begitu penting...Aku tau si baby emang mau kasi surprise buat mama papa nya...
Hasil USG kmaren :
denyut jantung : normal (145 dpm)
aktivitas biofisik : normal
diameter BP : 63mm
lingkar abdomen : 205 mm
berat janin : 800 gram
panjang humerus : 42 mm
panjang femur : 45 mm
usia kehamilan : 25w
jenis kelamin : laki-laki
plasenta : di fundus uteri (normal)
tali pusat : normal
cairan amnion : normal
tidak tampak kelainan kongenital mayor.

Glad to know he's okay...

Pulang dari klinik, Le Monde udah tutup, padahal niatan ngajak mas Abie mampir seberang mau liat2 koleksi bedding set nya. Jadi ya lgs mluncur pulang rumah. Di perjalanan aku telpon mamah, kan udah wanti2 minta ditelpon klo udah selesei periksa. Mamah seneng banget...meski sebenere mamah lbh milih cucu perempuan...kan Papahku yg kepengen cucu laki....hehehe. Sebelumnya kami mampir beli martabak. Mas Abie lagi kepengen martabak manis.
Mpe rumah mas Abie lgs ngabarin ke papa *papanya mas Abie* klo cucunya laki..."Ya syukur...yang penting sehat." begitu komentarnya. Mungkin mama papa mas Abie sedikit gelo, karena mereka kepengen cucu perempuan mengingat putra mereka semua laki-laki. Tapi tetep kok, mama papa menyambut kabar ini dengan suka ria...namanya juga cucu pertama...

Jadi makin sayang sma si baby... Gag sabar pengen kandungan cepet gede, trus lairan. Menurut USG kmrn sih due date nya 22/11/09...Senengnya...samaan kek tgl lairku... Kurang lebih sih, soalnya 40w nya pas tgl 20an. TApi paling cepet, baby lahir tgl 8/11/09.
Sekarang lgs putar otak, cari nama. Soalnya mpe sekarang, yg udah siap justru nama perempuan. Entah kenapa, klo nama laki-laki, aku dan mas Abie gag sepakat-sepakat juga...hehehe.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© free template by freetemplateforyou
 original template:kangrohman menu with : CSSplay also visit : hack blogger