Daisypath Anniversary Years Ticker

Our Little Baby....

Lilypie Breastfeeding tickers
the book that we're writing...

Jumat, Februari 26, 2010

Cloth diapers dan Abram, Cloth diapers dan Mom

jadilah saya posting demi untuk sayembara yang diadakan oleh bunacacha *toko spesialis cloth diapers*

Berhubung syaratnya gampang dan hadiahnya absolutely menggiurkan... apalagi saya termasuk emak yang *sangat amat* menggemari gratisan *klo eyang ma baca ini pasti bakal mengelus dada kerna anaknya mpe sekarang masi aja medit* Jadi, saya hanya diharuskan mem-publish di blog tulisan yang menggambarkan betapa saya menginginkan sebiji clodi MooMooKow. Jelas saya bersemangat, mengingat betapa saya butuh tambahan clodi untuk mas Abram kecil saya. stock clodi nya yang baru 4 biji *itu aja udah ngos-ngosan belinya* jelas kurang untuk pemakaian setiap malamnya. Seandainya clodi2 itu mampu kering dalam sehari saja, saya masih bisa bernafas. Lha ini...dua hari baru pada kering...udah kaya sinetron kejar tayang ajah deh ituh cuci jemur pakai.
Puji Tuhan....*Tuhan benar2 mendengar doa saya* ketika asik masyuk chit chat di forum the urban mama, mba ade *owner bunacacha* mengumumkan kalo tokonya lagi ngadain sayembara dgn hadiah sebiji clodi MooMooKow yang kita pilih sendiri. Sempet bingung mesti nulis kreatip yang kae apa...Maklum, in my opinion, yang namanya kreatif itu nulis dengan bentuk format yang "aneh-aneh" dengan font yang mlungker2 geto... Tapi ya sudahlah, bulatkan hati aja nulis, maw dibilang kreatif ataw gag yang penting, mba ade itu hadiahnya buat saya yak!! huehuehuehue... Moga2 Tuhan bener2 mengabulkan doa saya *gag cuma mendengar saja...hihihihihi*

Sesuai postingan yang lalu, dimana saya berkeluh kesah soal pesennya DSA nya abram soal pampers, sekarang saya mulai memakaikan clodi ke abram tiap malam, menggantikan pemakaian dispo diaper. Suukkkaaaaaa bangetttt pakein clodi... Abram pewe bgt dipakein clodi ini, mau poop juga di atas clodi *mom cuma bisa mbathin, itu kamu poop di atas duit 250.000 nang...* Belum lagi daya tahannya yg nampoll, oke buat sampe jam 5 pagi *klo mom males mandiin pagi ya dipake trus mpe jam 9 pagi*. Kalo biasanya abis pipis abram nangis kerna risih basah, ini di clodiin gag ada lagi basah2an...kecuali klo emang mom pakeinnya kelamaan gag diganti2. Yang asiknya lagi...clodi means pengiritan!! Meski pengorotan di awal belinya *modalnya gede bow*. But since abram pake clodi, saya ngirit bgt pake dispo dan berarti ngirit pula kluarin duit...hahahahaha *Bapaknya abram pasti manggut2* Meski di petunjuk pemakaian untuk tiap2 merk beda cara nyucinya dan sounds ribet...tapi enak ajah kok dicucinya. Gag seribet bunyinya...dan gampang bersihnya...*only needs sunshine*

Sering sliwar sliwer di thread clodi nya urban mama, saya "ketemu" sama Otty yang merekomen merk MOoMooKow. Sama kae Abram, si Nara *baby boy cempluknya otty*, juga gampang risih klo basah. Dan si Otty bilang klo si MooMooKow ini gag lembap...*pemakaian sesuai SOP* yay...saya jadi masukin ni clodi ke dalam wish list clodi saya...*jadi semangat di akhir masa maternity leave*
Nih, saya kepengen yang ini :

*mba ade, dicatet ya...saya pengen royal blu snap... :p*

Dari 4 biji clodi dgn merk beda2, saya puasss semua. Performance nya ga ada yg mengecewakan... Jadi saya kepengen nyubain ini MMK. Bahkan eyang ma yg sempet mencibir bentuk2 si clodi, katanya "mbok abram gag usah dipakein aneh2 tho wuk..." Akhirnya jatuh cinta juga dan slalu ngingetin mom untuk nyuci clodi biar bisa pake clodi trus tiap malemnya. Soalnya emang kerasa banget bedanya pake clodi dan dispo... Abram jadi jarang banget rewel di tengah malam...pasti karena nyaman gag panas kae klo pake dispo. Kan bahan clpodi tuh nyaman banget...dan adem wong terbuat dari kain juga...aluuussss banget... no wonder abram loves it.
Sebenernya dari sejak hamil saya udah minat sama konsep pemakain clodi. GO GREEN... karena kita bisa ngurangin jumlah sampah tak terurai kalo kita pake dispo diaper... Saya ingin yg terbaik buat abram termasuk masa depan yang jauh lebih baik... Saya gag mau dia berjibaku dengan asap polusi tiap harinya, atau gag pernah liat varietas flora fauna yang sekarang dibilang langka... Saya dibesarkan di kota kecil dengan banyak pohon, bisa liat gunung, laut, dengan udara bersih dan air segar...Jadi saya harus bisa kasi environment yang paling gag sama dengan yang saya rasain itu. Tapi sekarang?? kinda hard job, right??
Paling gag saya mencoba mengurangi dampak buruk pemanasan global, biar gag parah2 amat...Lebih baik satu orang melakukannya dripada tidak ada sama sekali bukan? Paling gag ibu2 urban mama memilih melakukan hal yang sama dengan saya yaitu beralih ke clodi.

Saya percaya, DSA abram gag akan sembarangan melarang saya pakein dispo sering2...beliau pasti gag sekedar mau matiin pasaran para produsen dispo. Tapi karena dampak pemakaian dispo ke baby itulah yang beliau coba hindarkan... Jadi sedikit kuwatir kalo saya ga nemuin penggati belio di tanah jakarta nantinya... Soalnya belio concern soal "masa depan" *penis * abram...hehehehe :D

Jadi saya bener2 mau commit using clodi...meski harus rela hand wash by myself dan rela gag blanja blanji demi nabung nambah stock clodi untuk abram...demi go green dan masa depan abram...demi pengiritan dan kesejahteraan kluarga...
Jadi mba ade, hadiahnya dilempar buat saya saja ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© free template by freetemplateforyou
 original template:kangrohman menu with : CSSplay also visit : hack blogger