Daisypath Anniversary Years Ticker

Our Little Baby....

Lilypie Breastfeeding tickers
the book that we're writing...

Selasa, Februari 16, 2010

Maternity leave dan manajemen ASIP

Sudah menginjak hari ke16 di bulan februari ini. Cepatnya waktu bergulir. Makin dekat menuju maret, makin sedikit sisa maternity leave saya, makin dekat hari kembali ke jakarta dan makin dekat menjelang Paskah.

Cuti melahirkan saya sharusnya berakhir awal bulan ini. Berhubung abram blm ada 3mo untuk dbawa terbang,saya mengajukan cuti tambahan. Meski saya lbh suka mengundurkan diri saja. Jadilah saya mulai ngantor per 1 maret nanti. Dan tgl 20 nanti, saya akan memboyong abram ke jakarta ditemani eyang ma dan aunty. Papa abie akan njemput di cengkareng saja. Duh...hati saya sedihhh sekali... Rasanya hancur, ga rela ninggalin rumah ungaran.

Saya sdh mulai nyicil persiapan manajemen ASIP untuk abram. Saya sangat menikmati shopping nya tp kalo inget ini shopping untuk persiapan ninggalin abram di rumah slama saya kerja,duh langsung hancur hati ini. Jadi,inilah alat tempur ASIP saya:
1. Medela breast pump manual type harmony.
Beli online di www.tokomedela.com. Emg pilih manual krn besonya bakalan merah di toilet kantor yg jauh dr listrik.
2. Medela soft cup feeder.
Beli ol jg tp skrg nganggur, abram ga sabar minum asip pake ini. Jadi ya tpaksa pake dot.
3. Tommee tippee close to nature bottle, 3@150ml, 1@260ml, beli di Debenhams *Sency midnight sale* dan Nagatomi semarang.
4. Allerhand combi cooler, as a cooler bag, beli di Moms and I-kemang. Pilih ini krn 2sisi, satu untuk simpen asip, satu untuk keperluan lain kae dompet,flashdisk,agenda,etc. Cari di mothercare,kasih ibu,suzanna kosong smua. Cm ada di moms and i *autorized dealer* dgn harga ga sopan dan warna tbatas *flamingo, rouge,sunflower*
5. Avent milk container, 4@150ml, nagatomi. Buat wadah asip di kantor,smp rumah br dpindah ke botol kaca. Nyari yg medela di smarang ga ad,jd bso bli di kuningan aja.
6. Blue ice, igloo ice cubes dan rubbermaid, beli di acehardware.
Petunjuk dr emak2 di milis dan forum the urban mama, merk rubbermaid yg plg okeh.
7. Botol kaca, 15@100ml, beli di rs. Elisabeth semarang dan 30 botol uc1000 beli di pasar pramuka.
8. Chicco steam sterilizer, dikadoin bow! Yippie. Pengiritan besar...
9. Aksesoris tambahan. Ada capitan botol, label untuk tgl perah, sabun cuci khusus perlengkapan bayi.

yg masi kurang adalah:
-botol medela. Mau nyetok biar klo merah di kantor bs lgs ganti botol. Yg dcuci cuma BP ny aja.
-sterilizer tablet punya mothercare. Berhubung ga mungkin bwa sterilizer ke kantor, proses sterilisasi breast pump cukup pake tablet ajah.

Skrg di frezer ada 13 botol asip, rata2 50-100ml per botol. Msi ada 2 botol kosong,ni yg dibeli di rs elisabeth. Botol ini bakalan dbawa terbang ke jakarta. Jadi saya perlu cari cooler box yg muat 15 botol dan masuk ke kabin pesawat. Di jakarta udah siap 30 botol kosong lg untk simpe asip.

Udah cukup blm sih ini persiapannya??

1 komentar:

  1. hai sis, salam kenal, mau tanya ni kalo untuk allerhand cooler bag nya kan ori ya, bisa kah di info ciri2 nya bagaimana? ada label apakah di dalam? soal ny sy ada rencana mau beli, cuma ga bisa bedain ori dan kw (banyak dimana2), makasih

    BalasHapus

 
© free template by freetemplateforyou
 original template:kangrohman menu with : CSSplay also visit : hack blogger